Tuesday, May 3, 2016

CONTOH PROPOSAL Turnamen VOLEY Tingkat Kecamatan

PROPOSAL LIMA VOLLY CUP 2016
LIMBUNG INFORMASI MAHASISWA MATANGKULI (LIMA)
A.    PENDAHULUAN
            Seiring dengan perkembangan olah raga banyak para atlit-atlit generasi muda yang tidak mempunyai kesempatan dikarenakan keadaan ekonomi yang kurang menunjang dalam mengembangkan serta meningkatkan prestasi dibidang olahraga umumnya dan Bola Volley khususnya. Untuk membantu memfasilitasi generasi muda supaya tetap giat berolah raga dan mejaga tali silaturahim, kami Limbung Informasi Mahasiswa Matangkuli (LIMA) bermaksud untuk mengadakan kegiatan untuk meningkatkan prestasi Bola Volley di kecamatan Bener dan sekitarnya dengan mengadakan LIMA VOLLY CUP 2016 dengan peserta sebanyak 16 Club Bola Volley yang berada di Kecamatan Matangkuli
Dengan adanya Turnamen ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat terutama kalangan remaja untuk lebih giat berolahraga khususnya Bola Volley sehingga terciptalah atlit-atlit yang berbakat yang nantinya dapat menjadi andalan Tim Bolla Volley Matangkuli. Sebagai informasi bahwa  Turnamen LIMA VOLLY CUP 2016 ini merupakan Turnamen yang Pertama, yang akan dilakukan dengan sistem gugur dalam waktu 15 hari, dengan waktu pelaksanaan pada tanggal 1 sampai dengan 15 Agustus 2016. Tempat pertandingan di Lapangan Parsik, Desa Parang IX, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.
Untuk dapat terwujudnya Turnamen tersebut diperlukan biaya yang relatif besar, oleh karena itu kami mengajak para dermawan dan donator serta sponsor untuk bersama-sama ikut berperan aktif dalam membina dan meningkatkan prestasi olah raga Bola Volley dengan memberikan bantuan dan dukungan berupa moriil, materiil maupun finansial.

B.     MAKSUD DAN TUJUAN
Membantu meningkatkan prestasi olah raga untuk generasi muda khususnya di bidang Bola Volley yang dapat melahirkan atlit-atlit berprestasi dan lebih mempererat silahturahim diantara warga masyarakat.
C.     WAKTU DAN TEMPAT PERTANDINGAN
Turnamen Bola Volley ini dilaksanakan pada :
            Tanggal                       :1 - 15 Agustus 2016.
            Pukul                           :15.30 WIB - 18.00 WIB
            Tempat                        : lapangan bola Voli Parsik Desa Parang IX,
D.    SISTEM PERTANDINGAN
Sistem Pertandingan pada kompetisi ini adalah sistim gugur dengan 2 set kemenangan dan 3 set kemenangan untuk bagian final.
E.     KONSEP PERTANDINGAN
1.      Peraturan Umum
a.       Peserta pertandingan adalah satuan Pemuda yang berada di kawasan Kecamatan Matangkuli
b.      Pemain adalah masyarakat asli Kecamatan Matangkuli, dengan dibuktikan dengan KTP.

2.      Peraturan Khusus

a.    Pemain wajib menggunakan pakaian olahraga.
b.    Pemain wajib mentaati peraturan yang dibuat panitia pelaksana.
c.    Dalam hal terjadi keributan, maka kedua Tim dinyatakan gugur dan tidak diperkenankan mengikuti pertandingan berikutnya.
d.   Jika terjadi terdapat Tim yang tidak hadir tepat pada waktunya, maka panitia pelaksana menunggu selama 20 (dua puluh) menit. Jika tidak hadir maka dinyatakan kalah WO.
e.    Kapten Tim wajib mengisi susunan pemain dan menyerahkan kepada panitia pelaksana 5 (lima) menit sebelum pertandingan.
f.     Hal-hal lain yang belum diatur dalam peraturan ini akan ditentukan pada saat pertandingan berdasarkan kesepakatan dari semua Tim yang bertanding.

3.      Petunjuk Teknis
a.    Sistem pertandingan menggunakan sistem gugur dengan sistem pertandingan “ The Best of Three“ (dua kali kemenangan ).
b.    Pada babak final menggunakan sistem “ The Best of Five “ ( tiga kali kemenangan ).
c.    Nilai menggunakan skor 25 (duapuluh lima ) , rally point , deuce pada kedudukan 24 , dicari selisih 2 (dua).
d.   Khusus pada partai final , jika kedudukan 2 – 2 , maka pada game penentuan skor 15 (lima belas ) rally point. deuce pada kedudukan 14 (empat belas ).
e.    Time out otomatis (tanpa diminta) pada kedudukan nilai 8 (delapan) dan 16 (enam belas) dengan masing – masing tambahan 1 (satu) kali setiap tim. Khusus pada game terakhir ( dengan point 15 , time out otomatis pada kedudukan 5 (lima) dan 10 (sepuluh) dengan masing – masing tambahan 1 (satu) kali tiap tim.
f.     Bola pertama ( dari Servis ) tidak ada pukulan ganda (double).
g.    Saat servis bola menyentuh net dan menyeberang ke daerah lawan dianggap sah.
h.    Pemain boleh menggunakan seluruh anggota badan dengan sengaja.
i.      Pemain belakang ( termasuk tosser ) tidak boleh menyeberangkan bola di daerah serang dengan cara melompat.
j.      Keputusan wasit mutlak.
k.    Setiap tim harus mengirim satu personil sebagai lines man ( hakim garis)
F.      RENCANA BIAYA
Terlampir

G.    SUSUNAN PANITIA
Terlampir


H.    AGENDA ACARA
Terlampir

I.       PENUTUP
Dalam kegiatan Turnamen ini sebagai usaha meningkatkan prestasi olah raga Bola Volley kiranya perlu dukungan dari semua pihak, baik dari intern maupun ekstern agar Turnamen Bola Volley ini dapat berjalan dengan sukses sehingga dapat melahirkan bibit-bibit pemain baru yang dapat menjadi pemain nasional. Kami Pengurus Limbung Informasi Mahasiswa Matangkuli umumnya dan Panitia Turnamen khususnya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan serta partisipasi dari semua pihak yang ikut membantu kelancaran LIMA VOLLY CUP 2016.

Aceh Utara, 1 April 2016
           



EmoticonEmoticon

loading...

Featured Posts

klik disini